Bernard Lee: Memperbaiki Masalah Terbesar Dengan Poker Hall Of Fame

“Menjadi Hall of Famer memungkinkan saya untuk tetap berada di antara pemain terhebat dalam permainan selama sisa hidup saya.”

Mike Sexton secara emosional merangkum apa artinya menjadi anggota Poker Hall of Fame selama pidato pelantikannya di tahun 2009. Dibuat oleh Benny Binion pada tahun 1979, Poker Hall of Fame saat ini memiliki 60 anggota sejak dimulainya WSOP 2022.

Meskipun tahun pertama Poker Hall of Fame melihat tujuh orang yang dilantik, tidak pernah ada lebih dari dua dalam satu tahun sejak kelas pertama itu. Dari tahun 2005 hingga 2019, dua anggota baru diumumkan setiap tahun (kecuali pada tahun 2009 ketika Sexton menjadi satu-satunya yang dilantik).

Namun, pada tahun 2020, WSOP tiba-tiba mengumumkan akan mengurangi jumlahnya menjadi satu anggota baru per tahun. Tahun lalu, Eli Elezra adalah satu-satunya yang dilantik dari daftar 10 nominasi yang berhasil.

Meskipun alasan di balik keputusan ini adalah untuk menjaga Hall of Fame sebagai kehormatan yang lebih eksklusif dan istimewa, pembatasan baru ini juga telah menciptakan masalah simpanan yang luar biasa. Faktanya, jika sistem tidak segera direvisi, Poker Hall of Fame tidak akan pernah lepas dari kemacetan ini, dan banyak kandidat yang layak akan jatuh di pinggir jalan.

Berikut adalah pemikiran dan saran saya untuk berpotensi menyelesaikan masalah ini.

Backlog Saat Ini (dan Masa Depan)

Pertama, mari kita tinjau kriteria khusus untuk terpilih menjadi Poker Hall of Fame:

• Seorang pemain harus bermain poker melawan kompetisi teratas yang diakui
• Berusia minimal 40 tahun pada saat pencalonan
• Dimainkan dengan taruhan tinggi
• Bermain secara konsisten dengan baik, mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan
• Bertahan dalam ujian waktu
• Atau, untuk non-pemain, berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan permainan poker secara keseluruhan, dengan hasil positif dan abadi yang tak terhapuskan.

Daftar nominasi Poker Hall of Fame 2022 termasuk (dalam urutan abjad) Josh Arieh, Layne Flack, Bertrand “ElkY” Grospellier, Kathy Liebert, Mike Matusow, Lon McEachern dan Norman Chad, Michael Mizrachi, Brian Rast, Matt Savage, dan Isai Scheinberg .

Dari 2016-2021, orang lain yang telah dinominasikan termasuk (dalam urutan abjad) Patrik Antonius, Humberto Brenes, Chris Bjorin, David Chiu, Antonio Esfandiari, Chris Ferguson, Bruno Fitoussi, Ted Forrest, Thor Hansen, dan Max Pescatori.

Sudah dengan 20 nominasi yang layak ini saja, kami melihat backlog yang signifikan, belum lagi banyak pemain yang telah dilupakan begitu saja selama bertahun-tahun. Tetapi masalah utama adalah bahwa Efek Penghasil Uang mengantarkan era poker yang belum pernah terjadi sebelumnya selama tahun 2000-an. Dengan banyak dari pemain ini berusia 20-an pada saat itu, beberapa dari mereka sekarang hampir berusia 40 tahun dan memenuhi syarat.

Baru tahun lalu, Anthony Zinno dan Brian Rast (dinominasikan tahun ini) keduanya berusia 40 tahun dan tahun ini, John Monnette, Steve O’Dwyer, dan Adam Friedman mencapai ulang tahun tonggak sejarah ini.

Sekarang, mari kita lihat beberapa pemain terkenal yang akan datang dan akan berusia 40 tahun dalam lima tahun ke depan. (Jika saya meninggalkan salah satu pemain dari daftar saya, saya minta maaf.)

2023 – Maria Ho
2024 – Vanessa Selbst, Nick Schulman
Tahun 2025 – Ben Lamb, Jason Koon, Justin Bonomo, Isaac Haxton, Phil Galfond, Scott Seiver
2026 – Jason Mercier, Tom Dwan, Shaun Deeb
2027 – Joe Cada, David Peters

Dan ada beberapa lusin pemain di pinggiran yang dapat dengan mudah masuk ke diskusi dengan beberapa penghargaan lagi. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan semua nama ini, itu adalah daftar panjang untuk memilih hanya lima pemain.

Solusi yang memungkinkan

Pertama, WSOP harus sangat mempertimbangkan untuk meningkatkan jumlah orang yang dilantik yang memberikan suara setidaknya dua per tahun. Selain dua orang ini yang memberikan suara melalui proses pemungutan suara, saya akan mengusulkan calon tambahan yang dipilih melalui sistem komite bergilir.

Untuk meminjam dari aula bergengsi lainnya, Baseball Hall of Fame memiliki Komite Era (sebelumnya Komite Veteran) yang memilih pemain yang tidak masuk melalui pemungutan suara. Pada tahun 2010, panitia memiliki tiga era dan mulai memilih pemain dari era yang berbeda dalam siklus bergilir tiga tahun.

Saya akan mengusulkan sistem rotasi serupa di mana tiga kelompok berikut akan merotasi seleksi setiap tahun. Masing-masing kelompok ini akan membentuk komite pemungutan suara khusus yang akan cenderung untuk mengevaluasi setiap kelompok tertentu.

Pemain Dari Luar Amerika Serikat

Ada jumlah pemain yang tidak proporsional di Poker Hall of Fame dari Amerika Serikat. Dari 60 anggota, hanya sembilan yang berasal dari luar Amerika Serikat. Ada banyak pemain yang layak dari negara lain, tetapi mereka sering diabaikan dan tidak diberikan penghargaan yang layak mereka dapatkan. Jika melihat daftar pemain sebelumnya yang masuk nominasi namun tersingkir pada tahun-tahun berikutnya, mayoritas adalah pemain asing seperti Patrik Antonius, Humberto Brenes, Chris Bjorin, David Chiu, Bruno Fitoussi, Thor Hansen, dan Max. Pescatori.

Saya akan menyarankan bahwa jika mereka tidak dilantik setelah lima nominasi atau mencapai usia 55 (mana yang lebih dulu), mereka akan dipertimbangkan untuk grup ini.

Veteran (Lebih dari 55)

W

dengan backlog, banyak pemain akan menunggu bertahun-tahun sebelum dipilih. Tak pelak lagi, dengan datangnya orang-orang baru yang dilantik, beberapa pemain yang lebih tua ini mungkin akan keluar dari daftar nominasi. Jadi, saya pikir komite ini akan membantu melantik pemain yang biasanya dilantik tetapi mungkin tersingkir dari daftar karena pemain generasi berikutnya.

Sekali lagi, saya akan menyarankan bahwa jika mereka tidak dilantik setelah lima nominasi atau mencapai usia 55 (mana yang lebih dulu), mereka akan dipertimbangkan untuk grup ini.

Kontributor Untuk Game

Dengan Efek Penghasil Uang, liputan media meledak dan inovasi dalam poker juga meningkat. Ketika industri poker terus berkembang, akan ada semakin banyak orang yang akan memiliki pengaruh abadi pada permainan di luar hanya para pemain.

Di tahun-tahun mendatang, akan ada banyak individu yang layak di media, direktur turnamen, pendiri tur poker, pemilik perusahaan, dan influencer. Contoh sempurna adalah Matt Savage, yang telah dinominasikan enam dari tujuh tahun terakhir dan tanpa pertanyaan layak untuk dilantik ke dalam Poker Hall of Fame.

Namun, di tahun-tahun mendatang, akan ada perdebatan tentang apakah kontributor layak untuk mendapatkan lebih dari pemain. Untuk membantu mengatasi hal ini, saya akan merekomendasikan persyaratan usia untuk seorang kontributor. Usia ini akan lebih tua dari usia minimum saat ini 40, alias “Aturan Chip Reese,” berdasarkan berapa usianya saat dia dilantik.

Dari semua kontributor yang telah dilantik, yang termuda adalah Linda Johnson di 58 dan Mori Eskandani di 62. Setelah Matt Savage dilantik, akan ada rekor usia baru untuk kontributor. Jadi, saya akan merekomendasikan agar kita menetapkan “Aturan Matt Savage,” jika dan ketika dia dilantik, menetapkan usia minimum untuk seorang kontributor. (Catatan: Savage berusia 54 tahun ini.)

Satu Tahun Besar Induksi

Juga, dengan tahun depan menjadi peringatan 20 tahun kemenangan Moneymaker, WSOP dapat mempertimbangkan untuk menambahkan kelas besar untuk menghapus beberapa simpanan. Untuk menggunakan prioritas sebelumnya, mereka dapat mempertimbangkan untuk melantik tujuh anggota seperti tahun pelantikan 1979.

Kemudian, saya sarankan untuk melantik satu orang dari setiap kelompok yang tercantum di atas selama tahun pertama ini dilaksanakan, memulai rotasi tiga tahun untuk setiap kelompok.

WSOP sebenarnya dapat melantik SEPULUH orang total pada tahun 2023 untuk membantu menghilangkan backlog: tujuh pemain menggunakan kriteria saat ini dan sistem pemungutan suara (yang akan mirip dengan tahun perdana Poker Hall of Fame) dan tiga orang tambahan (satu dari masing-masing tiga kelompok berputar).

Catatan Akhir

Proses pemungutan suara saat ini hanya memungkinkan anggota Poker Hall of Fame yang masih hidup untuk memberikan suara pada nominasi. Di masa lalu, anggota media yang dihormati juga diizinkan untuk memilih. Saya akan menyarankan membawa kembali suara media.

Untuk setiap anggota Hall of Fame, harus ada jumlah suara media yang sesuai. Saat ini, ada 32 anggota yang masih hidup. Karena jumlah anggota yang dilantik ke dalam Poker Hall of Fame meningkat, demikian juga jumlah suara media untuk menjaga keseimbangan dan menghindari anggota yang masih hidup dari hanya memilih teman dekat mereka setiap tahun.

Saya berharap PHOF akan mempertimbangkan saran saya untuk meningkatkan jumlah pemain yang dilantik setiap tahun dan juga melihat sistem rotasi tiga tahun saya. Sekali lagi, jika saya meninggalkan salah satu pemain dari daftar saya, saya minta maaf. Saya tidak bermaksud meremehkan siapa pun karena kolom ini dimaksudkan untuk membahas aturan induksi, bukan menentukan kandidat yang layak.

Saat poker terus booming, daftar nominasi akan terus bertambah dari tahun ke tahun, tidak hanya untuk pemain tetapi juga untuk kontributor. Begitu banyak dari orang-orang ini akan layak untuk dilantik. Akan sangat memalukan untuk tidak melantik orang-orang yang benar-benar layak mendapatkan tempat yang layak di Poker Hall of Fame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *